Outbond Keswara (Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja) 2018

Outbond Keswara (Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja) ini untuk Peserta Anak dengan berkebutuhan khusus, seperti : Gangguan autisme, Gangguan Pemusatan Perhatian dan Hiperaktif, Down Syndrom, Retardasi Mental, Tunadaksa, Tunarungu, Tunagrahita, Tunanetra, cerebral palsy, Epilepsi dll, sebanyak 50 orang anak dan orang tua. 


Dengan tujuan Agar anak bisa mandiri. Bisa melatih kepercayaan dirinya dalam menghadapi lingkungan luar
Melatih kerjasama baik dengan orangtua ataupun dengan sesamanya
Melatih motorik halus dan kasar Melatih kesabaran dan menumbuhkan semangat hidupnya Memberikan pemahaman berupa edukasi kepada orangtua tentang solusi-solusi praktis berkaitan dengan persoalan yang ada pada ABK bersama profesional RSJ Provinsi Jawa Barat melalui fun games yang akan diberikan kepada anak dan orangtuanya.

Dihadiri dan di buka oleh kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr. Dodo Suhendar, MM bersama Plt. Dirut RSJ Provinsi Jawa Barat dr. Riza Putra, Sp.KJ, Acara ini dilaksanakan Di lapangan RSJ Provinsi Jawa Barat. .

Acara dimeriahkan juga oleh SLB Sukanagara kab Cianjur (Reza Delaputra , Pelukis dg kaki yg berbakat), SLB Al-Hikmah Kab. Bdg Barat (Pantomim anak Tuna rungu juara 1 Jabar dan akan berlomba ke tingkat nasional), SLB Pajajaran kota Bdg (Rampak kendang Tuna netra juara 1 se-Jabar).
(11/8)

"Cinta keluarga meningkatkan percaya diri anak"