Berita RSJ Jabar

Outbond untuk Rehabilitan dan Keluarga di RS Jiwa Provinsi Jawa Barat

Kamis (15/09/2016) RSj Provinsi Jawa Barat mengadakan acara Outbond rehabilitan dan keluarga untuk menjalin silaturahim antara rehabilitan dan keluarga agar dapat saling mengenal dan memberikan pengertian bahwa mereka tidak sendirian.

Kegiatan outbond ini diadakan karena banyak keluarga pasien yang sedang pemulihan dan pulang kerumah bertanya bagaimana agar pasien yang telah pulang kerumah dapat produktif lagi.

Acara outbond yang 60% merupakan fun games ini diikuti oleh 50 keluarga rehabilitan yang memiliki tujuan agar antar keluarga dapat berbagi pengalaman bagaimana merawat pasien dirumah dan agar pasien dapat produktif setelah pulang kerumah.

"Anak saya merasa senang dan dapat keluar rumah karena selama ini setelah perawatan anak saya jarang sekali keluar. Anak saya sekarang bisa bergaul dengan teman lainnya, dapat saling mengenal dengan teman baru, mudah-mudahan dengan diadakannya outbond dan penanganan dari RS Jiwa provnsi jawa barat ini anak saya dapat kembali normal seperti baiasanya" menurut Uli Rahman salah satu orangtua rehabilitan.

Selain itu kegiatan outbond ini staf dan dokter dapat memantau sejauh mana para rehabilitan dapat berbaur dengan masyarakat kembali.